Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia

Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia - Di dunia ini terdapat banyak sekali negara-negara yang terdiri dari berbagai suku, bahasa dan juga budaya. Keberagaman suku, bahasa dan budaya tidak menjamin kesejahteraan tingkat suatu negara. Sumber Daya Alam yang melimpah pun bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan sebuah negara menjadi negara yang kaya raya.

Seperti contoh negara kita yang tersedia melimpah ruah SDA namun tingkat kesejahteraan terbilang masih jauh dari harapan sementara Jepang yang kurang SDA menjadi negara maju karena SDM nya yang kuat. Sehingga munculah negara-negara yang kaya dan negara miskin.

Negara-negara Terkaya memang masih di dominasi oleh negara seperti Qatar, Luxemburg, Singapura, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat. Lalu apa saja negara-negara Termiskin di Dunia. Berikut adalah Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia :

10. Madagaskar
Di urutan ke sepuluh terdapat negara dengan enam propinsi ini, Madagaskar memiliki pendapatan per kapita sebesar US$ 905.

9. Togo
Di urutan ke sembilan ada negara yang memiliki banyak daerah perbukitan yaitu Togo. Memiliki pendapatan per kapita sebesar US$ 832.

8. Sierra Lione
Sierra Leone merupakan salah satu Negara di Afrika Barat dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 781. Negara ini menempati urutan ke 8 sebagai negara termiskin di Dunia.


7. Republik Afrika Tengah
Berikutnya ada negara Afrika selanjutnya, kini Republik Afrika Tengah yang menempati urutan ke tujuh sebagai negara termiskin di Dunia. Negara ini memiliki pendapatan per kapita sebesar US$ 764.

6. Nigeria
Nigeria menjadi negara di Afrika selanjutnya yang menjadi negara miskin. Nigeria memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 733.

5. Eritrea
Negara ini tidak memiliki bahasa resmi. Mereka menggunakan bahasa Tigrinya, Arab, Inggris dan Italia. Negara yang berada di urutan kelima Negara termniskin di dunia yang memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 676.

4. Liberia
Pecahnya perang saudara pada tahun 1989 dan pada tahun 1999 membuat negara dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 434 menempati urutan keempat dari Negara termiskin di dunia.

3. Burundi
Negara ini menempati urutan ke-3 sebagai negara termiskin di Dunia yang memiliki pendapatan per kapita US$410.

2. Zimbabwe
Negara zimbabwe menempati urutan runner-up sebagai negara pling miskin di dunia. Negara yang mengalami inflasi tertinggi gi gunia ini menempati urutan ke dua yang memiliki pendapatan per kapita US$345.

1. Kongo
Kongo adalah negara yang berasal dari benua Afrika yang mendapatkan pendapatannya dari sektor pertanian. Di negara ini sering terjadi banyak konflik antar etnis yang berkepanjangan yang membuat negara sulit berkembang. Negara ini menempati urutan pertama sebagai negara termiskin di dunia yang memiliki pendapatan per kapita US$ 342.

Demikian informasi tentang Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia. Semoga bisa bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Menarik dengan judul Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tanyakan-apa.blogspot.com/2012/12/daftar-10-negara-termiskin-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wawan Setiawan - Kamis, 13 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Daftar 10 Negara Termiskin di Dunia"

Posting Komentar